• Ust. Faishal Haq memberikan pembukaan pada Musyawarah Akbar LDK....
  • Lembaga Dakwah Kampus LDK STAIL Surabaya menyelengarakan musyawarah....
  • Penyampaian materi oleh Ust. Alwi di Aula Rahman Rahmat Pesantren Hidayatullah Surabaya
  • Mahasiswa STAIL Hidayatullah Surabaya hadir dalam....
  • Pada hari Rabu 12/12/12, LDK STAIL mengadakan orientasi ke-LDK-an yang bertempat di kantor Pusat Dakwah.
  • Dalam rangka membangun kembali semangat kepemudaaan Hidayatullah...
  • Membahas Program Kerja tiap-tiap BO
  • Membahas Program Kerja tiap-tiap BO
  • Berbagi pengalaman program kerja LDK ITS dan STAIL
  • Berbagi pengalaman program kerja LDK ITS dan STAIL

Jumat, Desember 14, 2012

Aktivis LDK STAIL Gelar Orientasi Ke-LDK-an

LDK News- Tanggal 12-12-2012 dijadikan sebagai momen ‘spesial’ oleh sebagian orang. Tidak sedikit pasangan yang merayakan pesta pernikahan, bahkan beberapa ibu hamil melakukan Caesar guna menginginkan kelahiran anaknya pada tanggal yang unik tersebut. 

 Namun lain halnya dengan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (LDK STAIL). Pada hari Rabu 12/12/12, LDK STAIL mengadakan orientasi ke-LDK-an yang bertempat di kantor Pusat Dakwah dan Informasi Hidayatullah Surabaya. Acara yang dihadiri oleh beberapa aktivis LDK STAIL ini diisi langsung oleh tiga orang dari Redaktur Majalah Suara Hidayatullah dan situs Islam Hidayatullah.com, yaitu Ust. Cholis Akbar, ust. Akbar Muzzaki serta Ust. Bahrul Ulum. 


“ Aktivis dakwah harus mampu membangun jaringan silaturrahiim sehingga mudah dalam berdakwah. Aktivis dakwah juga harus mengadakan ‘Arisan Ilmu’ maksudnya ialah siapa saja yang punya informasi sebisa mungkin disebarkan kepada teman-teman yang lain,” tegas Ust. Akbar Muzzaki.

Ustadz Bahrul Ulum menambahkan “Tradisi Islam adalah tradisi ilmu, jadi seorang aktivis dakwah selayaknya belajar dan memperbanyak ilmu, sehingga dapat menjadi benteng untuk melawan pemikiran-pemikiran liberalisme yang sering muncul di era saat ini” 

Acara yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB itu berjalan dengan lancar. Dengan menghadirkan diskusi yang lumayan panjang serta dapat membangkitkan motivasi para aktivis dakwah STAIL. Di penghujung acara, Ustadz Cholis Akbar berpesan, “Mahasiswa harus out of the box (keluar dari kotak), yakni seorang mahasiswa  mampu keluar dari ‘sarang’-nya untuk mengetahui informasi-informasi yang sedang terjadi di luar sana, dan mampu menjadi Mahasiswa yang Militan,” begitu kata beliau yang juga menjadi Pembina LDK STAIL tersebut. 

Dari acara yang berakhir hampir menyentuh waktu Maghrib ini, menjadi harapan kami semua, kalau  kegiatan ini mampu memberikan motivasi kepada seluruh aktivis dakwah LDK STAIL. Serta menjadi awal untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan keilmuan lainya dengan lebih baik serta konsisten dalam menjalankanya. / Ibnu Safruddin Al-fasiry.

0 komentar:

Posting Komentar

Cbox

Pengikut