• Ust. Faishal Haq memberikan pembukaan pada Musyawarah Akbar LDK....
  • Lembaga Dakwah Kampus LDK STAIL Surabaya menyelengarakan musyawarah....
  • Penyampaian materi oleh Ust. Alwi di Aula Rahman Rahmat Pesantren Hidayatullah Surabaya
  • Mahasiswa STAIL Hidayatullah Surabaya hadir dalam....
  • Pada hari Rabu 12/12/12, LDK STAIL mengadakan orientasi ke-LDK-an yang bertempat di kantor Pusat Dakwah.
  • Dalam rangka membangun kembali semangat kepemudaaan Hidayatullah...
  • Membahas Program Kerja tiap-tiap BO
  • Membahas Program Kerja tiap-tiap BO
  • Berbagi pengalaman program kerja LDK ITS dan STAIL
  • Berbagi pengalaman program kerja LDK ITS dan STAIL

Sabtu, November 22, 2014

Pertolongan Pertama Pada Stroke




Menghindari Penyakit Stroke

Stroke adalah salah satui penyakit mematikan yang kerapkali membuat orang yang diderita penyakit ini serasa putus harapan. Melihat realita yang terjadi di masyarakat membuat stroke seperti hal yang sangat menakutkan jika terjadi padanya sehingga berbagai cara pun ditempuh dalam rangka menghidari penyakit ini.

Dalam medis terdapat beberapa penemuan yang dapat kita jadikan panduan guna mengurangi resiko terkena stroke salah satanya dengan sering-sering mengkonsumsi pisang. Namun kali ini bukan hal tersebut yang akan kami bahas panjang lebar disini tetapi mengenai penangan pertama ketika seseorang hendak terjangkit penyakit mematikan ini.

Orang yang menderita penyakit stroke biasanya mengalami pecahnya pembuluh darah ke otak secara perlahan-lahan sehingga langkah yang harus pertama kali kita lakukan adalah dengan bersikap tenang karena biasanya orang yang tiba-tiba terkena penyakit ini akan tak sadarkan diri atau jatuh secara tiba-tiba, maka sikap kita sebaikanya tidak memindahkannya terlebih dahulu dan memastikan agar korban tidak kembali terjatuh karena akan mempercepat proses pecahnya pembuluh darah. Kemudian ambillah jarum yang bersih dan sudah disterilkan(dibakar) lalu ditusukkan ke setiap ujung masing-masing jari sampai darahnya keluar ±1-2 tetes. Jika korban tersebut siuman dan menunjukkan ketidaknormalan seperti mulut miring, maka tariklah kedua daun telinganya sampai merah lalu tusuk bagian bawah daun telinganya dengan jarum yang sudah disterilkan sampai darahnhya keluar 1-2 tetes.
Jika korban telah sadar dan mulutnya sudah pulih segera hubungi dokter dan bawalah ke rumah sehat gunan penanganan dokter lebih lanjut. sekedar Informasi, kebanyakan penderita stroke karena kesalahan penanganan awal pada korban yang kerapkali cepatnya pecah pembuluh darah karena goncangan pada korban.

Tips:
Mengeluarkan darah dari jari korban stroke adalah pencegahan awal dari Penyakit Stroke 



Source: Sosmed Fb
Editor : Moch Nasrullah

0 komentar:

Posting Komentar

Cbox

Pengikut