• Ust. Faishal Haq memberikan pembukaan pada Musyawarah Akbar LDK....
  • Lembaga Dakwah Kampus LDK STAIL Surabaya menyelengarakan musyawarah....
  • Penyampaian materi oleh Ust. Alwi di Aula Rahman Rahmat Pesantren Hidayatullah Surabaya
  • Mahasiswa STAIL Hidayatullah Surabaya hadir dalam....
  • Pada hari Rabu 12/12/12, LDK STAIL mengadakan orientasi ke-LDK-an yang bertempat di kantor Pusat Dakwah.
  • Dalam rangka membangun kembali semangat kepemudaaan Hidayatullah...
  • Membahas Program Kerja tiap-tiap BO
  • Membahas Program Kerja tiap-tiap BO
  • Berbagi pengalaman program kerja LDK ITS dan STAIL
  • Berbagi pengalaman program kerja LDK ITS dan STAIL

Sabtu, Februari 16, 2013

Semarak FSLDK Dalam Samudera Dakwah




Forum Silaturrahim Daerah Lembaga Dakwah Kampus ke VI wilayah Surabaya Raya (FSDA VI SURYA) kali ini bertempat di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang akan diselenggarakan pada tanggal 21-24 Februari 2013 mendatang.
Event terbesar yang terkombinasi dari kepanitiaan semua LDK wilayah Surabaya menjadi sebuah agenda rutin yang ditunggu-tunggu, dimana agenda akbar ini hanya diselenggarakan tiap dua tahun sekali. Hal ini menjadi pengejewantahan ikhtiar para aktifis dakwah kampus demi mengembangkan sayap dakwah di setiap lembaga dakwah kampus yang terjaring dibawah naungan Pusat Komunikasi Dakwah (PUSKOMDA) khususnya di wilayah Surabaya Raya sendiri.
Pada acara FSDA V sebelumnya yang diselenggarakan di UNITOMO, FSDA VI kali ini terselenggara sedikit berbeda disebabkan bertempat di pulau garam atau kota santri tepatnya pulau kecil bernama Madura yang terletak disebelah timur (penj. peta) dari Surabaya, sehingga pada acara FSDA VI kali ini para Aktifis Dakwah Kampus (ADK) di wilayah Surabaya harus mengepakkan sayap-sayapnya untuk menyebrang samudera (selat) Madura.
Adapun rangkaian acara dalam FSDA VI dengan mengangkat tema “Semarak FSLDK Dalam Samudera Dakwah” yang berlangsung selama empat hari ini akan mengundang para pemateri ternama dan hiburan yang spektakuler serta pembukaan bazar raya yang dapat menampung berbagai kebutuhan yang unik dan menarik, selain itu FSDA VI kali ini akan diselenggarakan pula tabliqh akbar yang dibuka untuk masyarakat umum dan long march di hari terakhir acara.
Berikut adalah rangkaian acara FSDA VI:
1.  Seminar Ustad Salim A Fillah, penulis buku Best Seller “Agar Bidadari Cemburu Padamu”, dalam acara FSDA VI kali ini adapaun tema yang diangkat adalah “Jalan Cinta Para Pejuang” yang diambil dari buku best seller beliau lainnya. Seminar Ust. Salim ini bertempat pada hari  Jumat, 22 Februari 2013, pukul 13.30-15.00 wib di Gedung Cakra (UTM) yang ditargetkan akan dihadiri sekitar 300 peserta.
2. Seminar Sinta Yudistia, seorang penulis novel dan mantan ketua umum FLP Jawa Timur. Di dalam rangkaian FSDA VI ini terdapat acara khusus keakhwatan (khusus wanita) yang terkemas dalam acara JARMUSDA (Jaringan Muslimah Daerah) yang akan mengangkat tema “Perempuan, Peradaban!” pada hari jumat, 22 Februari 2013 tepat di saat shalat jum’at para makhluk Adam sekitar pukul 11.30-12.30 wib.
3. Seminar+penggalangan dana oleh KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina), salah satu komite nasional yang tergalang dalam sumbangsihnya untuk mendukung kesejahteraan rakyat Palestina yang hingga detik ini masih diobrak-abrik kaum zionisme. Adapun tema yang diangkat yakni “Samudera Cinta Negeri Palestina” pada hari  jumat, 22 Februari 2013 sekitar pukul 16.00-17.30 wib.
4. Seminar yang diisi Puskomnas (Pusat komunikasi Nasional), yang menjadi induk dari semua PUSKOMDA di penjuru Indonesia akan mengankat tema “Menuju Kampus Madani”, jumat, 22 Februari 2013 pukul 19.15-21.00 wib.
5. Ceramah Ustad Taufik, salah satu ustadz yang tergabung dalam Ikatan Da’i Jawa Timur (IKADI Jatim) dengan tema “Risalah perjuangan dakwah rasul demi tegaknya kalimat Allah” pada hari Sabtu, 23 Februari 2013 pukul 13.30-15.00 wib.
6. Sekolah LDK, yang berlangsung pada hari Sabtu, 23 Februari 2013 pukul 09.30-15.00 Wib. Dimana sekolah khusus LDK ini meliputi sekolah kaderisasi, sekolah humas&media, sekolah syi’ar, dan sekolah Dana yang akan dihadiri sekitar 300 ADK dari total keseluruhan tiap bidang.
7. Sidang komisi dengan topik “musyawarah komisi A, B, C & komunal”, dalam FSDA VI kali ini sekaligus diagendakan khusus untuk acara sidang yang akan melahirkan dari keputusan sidang tersebut PUSKOMDA Surya periode selanjutnya. Tepat hari Sabtu, 23 Februari 2013 pukul 07.30-17.30 Wib.
8. Bu Risma (Wali Kota Surabaya) yang akan menjadi pembicara dengan tema “Kebangkitan Moral Pemuda” pada hari  Sabtu, 23 Februari 2013 pukul 16.00-17.30 Wib.
9. Seminar Nasional Choirul Tanjung, salah satu tokoh masyarakat nasional yang akan dihadiri sekitar 1.000 peserta baik ADK dan umum dengan mengangkat tema “Menjawab tantangan global menuju bangsa mandiri” pada hari Sabtu, 23 Februari 2013 pukul 19.15-21.00 Wib.
10. Tabliqh Akbar yang diisi oleh Kh. Abdullah Gymnastyar pada Ahad, 24 Februari 2013 pukul 09.00-11.00 wib di Lapangan sepak bola UTM, dengan tema “Kebangkitan pemuda muslim dalam menghadapi kebobrokan moral bangsa”
Dari rangkaian acara inti FSDA VI juga akan dimeriahkan oleh berbagai hiburan spektakuler, diantaranya:
1. TIM Teatrikal dengan tema “Perjuangan Dakwah”.
2. Musik daerah/ karawita.
3. Tim Nasyid EVO.
4. Tim Nasyid REVHA
5. Tim Nasyid Izis
Inilah persembahan semarak FSLDK dalam samudera dakwah presented FSDA VI Surya.
(sumber: http://fsldksurabaya.wordpress.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Cbox

Pengikut